Rumah Software: By Pass Dan Disabled Windows Genuine Advantage (WGA) Validation Check - Freeware, Shareware, Trial and More Source code

25 September 2007

By Pass Dan Disabled Windows Genuine Advantage (WGA) Validation Check

Selamat Pagi....

Aduh saya sedang bingung, sebab hari ini - tanggal ini - jam ini sedang proses akhir hari dan tulisan ini merupakan the first posting yang saya tampilkan di rumah software ini. Yah begitulah sebagai Newbie, Buruh, Tukang Download, Tukang Begadang, Tukang Kalong, Tukang Ngoprek saya juga harus menunaikan tulisan, tips and trik, source code, serta link-link software.

Oke lah launching pertama saya hanya ingin meyakinkan saja bahwa apakah Windows yang anda miliki adalah Original? Kenapa saya bertanya demikian? Saya yakin dari sekian banyak pengguna PC yang ada saat ini khususnya di Indonesia, belum memiliki OS Windows Legal. Dan pasti anda akan menjawab menidngan beli bajakan aja! Kalo beli yang Original pasti mahal banget , belum program pendukung lainnya MS Office, dll.

Jika anda pemilik PC yang Windows OSnya merupakan Installan dari "Toko Komputer", maka dipastikan OSnya (Ilegal) biasanya OS yang diinstallkan ke pelanggannya merupakan Copy-an dari CD Master OS yang mereka miliki. Pada saat anda akan mendownload Update Windows atau Download dari Microsoft Windows Center atau komponen lainnya dari Windows Update, maka akan selalu dibutuhkan Check WGA (Windows Genuine Advantage). Dengan demikian anda akan selalu kesulitan untuk dapat mendownload update Windows atau komponen-komponen seperti Windows Defender, Windows Media Player 11, DirectX 10. Berikut ini tips-tips untuk "Melewati" proses validasi WGA pada PC anda :

  1. Buka Windows Explorer, caranya : Klik Start -> All Programs -> Accessories -> Windows Explorer.
  2. Browse ke folder C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Windows Genuine Advantage\data.
  3. Delete atau backup atau pindahkan ke folder lainnya file data.dat ini.
  4. Buat file data.dat, (tapi pastikan pada folder yang benar) dengan klik kanan di Windows Explorer kemudian klik New -> Text Document. Setelah itu rename filenya menjadi data.dat. Jadi ektension file teks sudah berubah menjadi *.dat, atau cara lainnya dengan menggunakan Notepad :
  5. * Klik File -> New -> Text Document
    * Klik File -> Save As.
    * Ganti Save As typenya menjadi “All Files”.
    * Isi File namenya data.dat
    * Klik Save.
    * Kemudian kembali ke Windows Explorer, browse ke folder C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Windows Genuine Advantage\data, cek lagi apakah file data.dat ada.
    * Delete file notepad berakhiran ekstension *.txt di folder C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Windows Genuine Advantage\data.
  6. Setelah itu kita rubah attributes file data.dat menjadi Hidden and Read-Only. Untuk merubah Attributes file data.dat dengan cara klik kanan di file data.dat kemudian klik Properties.

Maka jadilah Windows Genuine Advantage (WGA) validation check sudah anda "By Pass". Dengan cara ini Windows WGA Validation Check akan dapat dilewati dan anda dapat mendownload komponen-komponen dari Windows Download Center atau Windows Update. Semoga bermanfaat, dan tips dan trik ini telah saya coba dan berhasil dengan baik.

Tidak ada komentar: